Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

Kripik Bawang Sauyunan, Hasil Tangan Inovatif yang Menggoda Lidah

Kripik Bawang Sauyunan merupakan kripik renyah yang berbahan dasar tepung tapioka memiliki tekstur renyah empuk dan berasa gurih. Kripik ini cocok dikonsumsi untuk teman makan dan acara keluarga. Dibuat secara otentik dari tangan-tangan terampil ibu-ibu desa salem kecamatan pondoksalam Purwakarta. Dalam proses pembuatan kali ini spesial karena turut serta praja IPDN yang sedang melaksanakan Bhakti Karya Praja membantu proses pembuatan dari awal penyiapan bahan hingga proses pendirtribusian.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023 di Kantor Desa Salem

Minggu, 10 September 2023 Pemerintah Desa Salem melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 bertempat di Kantor Desa Salem dan dihadiri oleh perangkat desa terkait. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi. Jumlah keseluruhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah 30 orang berdasarkan kriteria tertentu dengan nominal Rp300.000  Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dari program pemerintah melalui Pemerintah Desa. Program ini digelar agar ekonomi warga yang miskin atau rentan miskin yang menjadi problema saat ini bisa terangkat. Pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Salem untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Salem juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. Selama Kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali, dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Peningkatan Kapasitas Satlinmas Sebagai Ujung Tombak Penyelenggaraan Tibumtranmas

Dalam rangka peningkatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinmas), Pemerintah Desa Salem melaksanakan Pelatihan baris-berbaris yang bertempat di Kantor Desa Salem.  Dalam acara ini dijelaskan tugas inti dari Linmas Desa yaitu melaksanakan perlindungan masyarakat, membantu aparat pemerintah dalam menjaga keamanan, ketentraman, dan mendukung masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di Desa. Selain itu fungsi Linmas Desa yaitu membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan praktek tentang baris-berbaris yang berlangsung di halaman Kantor Desa Salem. Kegiatan pelatihan berlangsung secara kondusif, para peserta sangat antusias dan serius dalam mengikuti pelatihan tersebut.

JUMAT BERSIH - Ciherang Bersih

Purwakarta - Jumat, 08 September 2023   Dengan menggunakan peralatan seadanya warga setempat bersama-sama melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah dan batu yang menyumbat aliran sungai. Sampah-sampah tersebut antara lain berupa pohon dan gedebok pisang yang menyumbat aliran Sungai. Lebih lanjut, meskipun dengan alat seadanya atau manual, yang terpenting arus sungai sudah bisa mengalir dan sebagian sampah sudah dibersihkan. Kata "Ci Herang" berasal dari bahasa Sunda, "ci" artinya sungai atau air, dan "hérang" yang artinya jernih atau bening. Sampah dan material yang menimbun bibir sungai itu dibersihkan. Dalam waktu yang tak lama terlihat bersih bibir sungai tersebut dari ragam sampah.  

Senam Pagi Bersama, Tingkatkan Sinergi dan Kekompakan dalam Menjalani Hari

Purwakarta – Jumat, 08 September 2023, Senam pagi dilaksanakan di kantor Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Senam dimulai pukul 07:00 WIB dan dilakukan tiap sebulan sekali dengan Desa Galudra sebagai penyelenggara kegiatan senam bulan ini. Kegiatan ini diikuti oleh perangkat desa, ibu-ibu PKK dan praja IPDN yang ada di seluruh desa dalam wilayah Kecamatan Pondoksalam . Senam merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar, Senam juga dapat membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Di samping itu, kegiatan senam pagi ni juga dapat meningkatkan kebersamaan di antara rekan kerja dan merupakan suatu rekreasi yang murah.