Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

MusDesus itu Bagus

MusDesus itu Bagus

Giat MusDesSus (Musyawarah Desa Khusus) hari ini, Selasa (3/11/2020) diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Salem pada jam 09.00 WIB, bertempat di aula kantor Desa Salem, dengan dihadiri oleh Pj Kepala Desa Salem Yudi Ginanjar S.STP, Jajaran BPD/ BaMusDes, Babinsa dan semua Kelembagaan yang ada di Desa Salem, juga menghadirkan para tokoh Masyarakat, Agama, dan Pemuda dari keterwakilan masing-masing wilayah RT se-desa Salem, Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta.
Adapun yang bertindak sebagai narasumber, Selain Pj Kades dan Ketua BPD/BaMusDes, juga nampak hadir perwakilan dari kantor kecamatan yang diwakili Bpk Suhita (kasie kesra kec. Pondoksalam) dan Petugas PD (Pendamping Desa) Salem.
Musyawarah Desa Khusus (MusDesSus) ini diselenggarakan untuk memusyawarahkan bersama-sama untuk kemudian menetapkan Data para Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT DD) pada Pencairan DD Desa Salem Tahap III,  yakni sebesar 20%.
Dalam Kesempatan ini berdasarkan hasil perundingan sebelumnya dengan Jajaran Badan Permusyawaratan Desa /BPD (BaMusDes), Perangkat Desa dan Lembaga RT/ RW terkait lainnya, Kepala Desa meminta masukan lain kepada anggota musyawarah yang hadir tentang kesepakatan tersebut, dan Alhamdulillah Tercapai kesepakatan dari semua yang hadir bahwasannya BLT DD diharapkan dapat meng-cover sebagian warga masyarakat yang selama ini sama sekali belum pernah tersentuh Bantuan dari Pemerintah dalam bentuk apa pun terkait efek Pandemik wabah Virus Corona Covid-19 .
Diakhir acara Kades menginstruksikan kepada para Ketua RT/ RW dan Perangkat Desa untuk segera mendata kembali warganya perihal yang belum pernah mendapat bantuan dan secara kasat mata Memang Layak mendapatkan bantuan tersebut agar setelah Pencairan DD tahap III ini, bantuan BLT DD dapat segera tersalurkan dengan tepat sasaran.
(KD2)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler