Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Kebun Durian Berjamaah, Potensi Pertanian yang Menjanjikan

Kebun Durian Berjamaah, Potensi Pertanian yang Menjanjikan

Berawal dari kesepakatan bersama, kebun durian di Desa Salem, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta ini, kini menjadi ladang usaha pemiliknya. Kebun ini memiliki jenis  durian Musang King yang disebut-sebut sebagai durian terenak di dunia dan beberapa jenis durian lokal.

Puluhan pohon durian memenuhi area kebun dari sisi depan hingga belakang dengan total luas lahan sekitar 1,8 hektar. Di tengah kebun durian itu, terdapat wilayah agroforest dengan jenis tanaman yang unik dan membuat betah pengunjung untuk berlama-lama di tempat itu. Jika durian belum masak, pemilik menyiapkan durian-durian lokal berkualitas super yang dijamin lezat.

Kebun Durian Berjamaah merupakan kebun durian yang ditanam oleh kurang lebih 500 orang penduduk dan dikelola oleh pihak eco farming (penerapan dari pertanian berkelanjutan atau sustainable agriculture). Kebun ini  dan sering dikunjungi kelompok masyarakat tertentu untuk kebutuhan edukasi pertanian ataupun sekedar rekreasi dan menikmati durian yang sedang dipanen

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler